Ming. Okt 20th, 2019

​GSBI Desak Menaker Laksanakan Nota Pemeriksaan PT. Sungintex Bekasi

1 min read

Photo) Kantor Gedung Komnas HAM
Photo) Kantor Gedung Komnas HAM

Serikat buruh garment texstil dan sepatu Gabungan Serikat Buruh Indonesia PT.Sungintex (Sioen Indonesia) melalui ketuanya Ani Nurhayati dengan didampingi oleh Kurbana Yastika Kepala departemen Advokasi dan Kammas DPP GSBI,mendatangi Kantor Kemenaker RI guna menindaklanjuti Nota Pemeriksaan yang sudah  disampaikan kepada  PT. Sungintex (Sioen Indonesia)  pada tanggal [13-06-2017] lalu.

“Dimana hingga  hari ini Managemen PT.Sungintex (Sioen Indonesia) belum bahkan tidak menjalankam  Nota Pemeriksaan tersebut” kata Ani Nurhayati kepada bekasicityzen.com kamis (1/3/2018)
Selain itu GSBI  mendatangi Kantor Komnas Ham RI, karena selain kepada kementerian GSBI PT. Sungintex juga telah melaporkan dugaan pelanggaran union busting di lingkungan perusahaan.
“Dimana patut dapat di duga bahwa PT. Sungintex telah melakukan pelanggaran hukum yang menyebabkan pelanggaran Ham” Jelas Ani Nurhayati

Loading...

Kedatangan GSBI kepada komnas ham tersebut untuk mempertanyakan sejauh mana laporan serikat buruh tersebut di tindaklanjuti oleh kantor Komnas Ham RI.
PT. Sungintex (Sioen Indonesia) adalah sebuah perusahaan yang memproduksi pakaian jadi dari berbagai brands Internasional, diantaranya (Henri lloyd, Oakley, KLPD, Under Armor, Geox, Lifung, S’Olivers, LBV, Federal polis dan Stadium) dimana pemilik perusahaan Sioen Group ini adalah pengusaha asal Belgia.(BC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.