​Di Duga Kuat Melanggar Hak Buruh PT. Coca Cola Di Laporkan Kepada Pengawas

Serikat Buruh Makan Dan Minuman Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBMM-GSBI) PT. Coca Cola Bottling Indonesia dan PT. Coca Cola  Distributor Indonesia mengadukan dugaan pelanggaran hak normatif buruh (Norma kerja) kepada UPTD Wilayah II Disnakertrans Propinsi Jawa Barat di Karawang.

Laporan ini adalah laporan lanjutan setelah sebelumnya kemarin SBMM-GSBI PT. Coca Cola Bottling Indonesia Indonesia dan PT. Coca Cola Distributor Indonesia juga melaporkan dugaan pelanggaran norma kerja ini kepada Direktur Jenderal Norma Kerja dan Jaminan Sosial Kemenaker RI di Jakarta, demikian disampaikan oleh Ruslani selaku Ketua SBMM-GSBI PT. CCBI dan PT. CCDI biasa disebut.

Pengaduan ini kami lakukan mengingat sudah berulang-ulang kali terjadi perundingan atas beberapa persoalan tetapi hingga saat ini pihak perusahaan merasa memiliki kebenaran sendiri maka dalam pandangan kami perlu ada yang memeriksa PT. Coca Cola Bottling Indonesia dan PT. Coca Cola Distributor Indonesia dari lembaga negara resmi, lanjut Ruslani.

Selanjutnya tentu tugas kita adalah melakukan pengawalan atas 2 (dua) pengaduan tersebut secara baik, tegas Ruslani.

PT. Coca Cola Bottling Indonesia dan PT. Coca Cola Distributor Indonesia adalah perusahaan dari Group Coca Cola Amatil Indonesia yang memproduksi minuman yang berkedudukan di Jalan Raya Teuku Umar No. 46 Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.(Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.